Senin, 04 Juli 2011
Lebah adalah salah satu makhluq Allah yang luar biasa. Namanya pun diabadikan dalam Al Qur’an. Tidak saja madunya yang berkhasiat, namun perilakunyapun mengilhami banyak orang dalam bekerja. Berikut ini adalah sisi lain yang dapat diteladani dari makhluq Allah ini…

Seorang yang zuhud pernah mengatakan : “Aku tidak mengetahui bahwa ada orang yang mendengarkan tentang surga dan neraka yang membiarkan satu saat dalam hidupnya berlalu tanpa mena’ati Allah dengan berdzikir, mengerjakan shalat, membaca Al Qur’an atau berbuat kebajikan !”

Lalu seseorang berkata padanya : “Tetapi aku banyak menangis.”
Ia berkata : “Sungguh jika engkau tertawa namun menyadari kesalahanmu itu lebih baik daripada engkau menangis namun merasa bangga dengan amalanmu. Sebab seorang pembangga amalannya tidak akan naik melebihi kepalanya saja.”

“Kalau begitu nasehatilah aku !” kata pria itu.

Sang Zahid itu berkata : “Biarkanlah dunia itu untuk pemiliknya sebagaimana mereka juga membiarkan akhirat untuk pemiliknya. Sementara engkau, hiduplah di dunia ini bagaikan lebah. Bila makan, makanlah yang baik. Bila memberi makan, berilah yang baik pula. Dan bila engkau jatuh menimpa sesuatu, engkau tidak mematahkan dan merusaknya.”
Al Fawa’id, hal 117 )

Sumber: Facebook

0 comments:

Ketika Rasulullah berkunjung ke surga Allah bersama malaikat Jibril, ketika itu Rasulullah mendengar suara yang begitu besar, suara detakan yang membuat beliau bertanya kepada Jibril,"Wahai Jibril, suara siapakah itu?" Malaikat Jibril pun menjawab,"Suara umatmu wahai Rasul Allah". Rasul pun bingung dan bertanya lagi,"Umatku yang bagaimana?" Jibril pun menjawab,"Umatmu yang selalu melangkahkan kakinya ke rumah Allah" Subhanallah.... Anda mau??? FAKTA yang ada: Jarang antara kita bergerak hatinya untuk ke Masjid tuk shalat berjama'ah khususnya para REMAJA yang terlena oleh perasaan dan kesenangan dunia.