Rabu, 29 Desember 2010
Nah, untuk anak-anak rohis pasti udah tau kegiatan yang biasanya slalu ditunggu-tunggu ini. Bagaimana tidak? Selain menambah ilmu agama, keimanan semakin mantap, juga ada games dan kegiatan lainnya yang tentunya seru abis dan bermanfaat pastinya.

Tapi, jangan heran. Ada juga loh ternyata anak rohis yang gak ngerti dengan kegiatan ini. Loh? Kok Bisa? Ya karena mereka hanya tau kalau Mabit adalah kegiatan ngumpul bareng trus bermalam di suatu tempat. Abis itu main games dan dengarin ceramah. Hehehe... apalagi yang bukan anak rohis? Yang ada di bayangan mereka pasti Mabit adalah acara ngumpul n dengarin ceramah semalaman suntuk. hehehe..... Ya Bukanlah!

Jadi apasih mabit itu? apa Makan-makan Bincang-bincang Tidur? hehehe... apa sih?

MABIT atau "Malam Bina Iman dan Taqwa" adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membina dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT. Namun dalam kegiatan ini dilaksanakan dalam konteks kehidupan remaja sehingga kegiatannya tidak seperti yang temen-temen bayangkan. Bahkan lebih dari itu. Karena acara ini disusun oleh remaja muslim sehingga pasti acaranya asik dan tentu tidak membosankan.

Biasanya pada kegiatan mabit itu terdiri dari berbagai sub kegiatan. Seperti games, nonton bareng, rihlah (rekreasi), olahraga (futsal, basket, volly, dsb), tafakur alam (outbond), tadarus bareng (ini bagus untuk temen2 yg baru belajar ngaji), solat tahajud bareng (kalau ini bagus untuk mengetahui, apa sih enaknya sholat tahajut?), chating ringan tentang khidupan remaja (ini yg paling asik), diskusi terbuka (kamu boleh tanya apa saja kepada murobi atau mentoring dan insyaallah akan dapat solusinya), de el el deh (tergantung keinginan dan tema acaranya).

Nah loh? Itu aja?

Selain itu kegiatan ini juga dapat memupuk dan mempererat persahabatan serta kita dapat saling mengenal dengan teman kita. Dan juga kita dapat belajar bayak deh dari kegiatan ini....

Sebenarnya mabit itu artinya bermalam atau nginep, kaya jama’ah haji kita yang mabit di,,,dimana ya? Di  mina atau muzdalifah ya? Kurang tau nih, soalnya belum pergi kesana.Hehehe....

Nah, gimana dah ada gambaran tentang kegiatan ini? Pengen lebih jelas? Buruan gabung di ROHIS n jangan sampai ketinggalan acara ini. Nyesel kalau gak ikut... hehe....

0 comments:

Ketika Rasulullah berkunjung ke surga Allah bersama malaikat Jibril, ketika itu Rasulullah mendengar suara yang begitu besar, suara detakan yang membuat beliau bertanya kepada Jibril,"Wahai Jibril, suara siapakah itu?" Malaikat Jibril pun menjawab,"Suara umatmu wahai Rasul Allah". Rasul pun bingung dan bertanya lagi,"Umatku yang bagaimana?" Jibril pun menjawab,"Umatmu yang selalu melangkahkan kakinya ke rumah Allah" Subhanallah.... Anda mau??? FAKTA yang ada: Jarang antara kita bergerak hatinya untuk ke Masjid tuk shalat berjama'ah khususnya para REMAJA yang terlena oleh perasaan dan kesenangan dunia.